By imazu

Hi,  halaman ini  untuk santai-santai aja. Isinya cuma cerita-cerita anekdot, pengalaman lucu dan lain sebagainya.

RAZIA LALULINTAS

Siang itu sedang dilakukan operasi tertib lalulintas  oleh aparat kepolisian. Kendaraan petugas  Dinas Tata Kota ( DTK ) di stop polisi.

Polisi : Selamat siang pak, kami sedang melaksanakan razia kelengkapan kendaraan. Bisa lihat SIM dan STNK nya Pak.

Petugas DTK : Silahkan Pak ( sambil menyerahkan SIM dan STNK ).

Polisi : Lampu depan, lampu rem dan lampu sen semua berfungsi?

Petugas DTK : Beres Pak , silahkan di chek. ( sambil menyalakan lampu dimaksud ).

Masih belum menemukan kesalahan polisi bertanya lagi : Segitiga pengaman ada ?

Petugas  DTK : Ada`Pak ( tetapi dicari-cari eh nggak ketemu ), Eh, anu pak tadi ketinggalan di kantor.

Polisi : Lo kok bisa ketinggalan ?

Petugas DTK : Anu pak , tadi di kantor dipake narik advis planning .

EMANGNYE GAMPANG

Seorang pemohon datang menghadap ke Kepala Seksi Tata Kota ( KSTK )

Pemohon : Pak tanah saya terkena PHU ( Penyempurna Hijau Umum ) , apa bisa  dirubah jadi PHB ( Penyempurna Hijau dg Bangunan ).

KSTK : Begini pak, kalau saya merubah PHU jadi PHB  tanpa seizin atasan, bisa-bisa saya kena PHK ( Pemutusan Hubungan Kerja ).

MAKENYE BELAJAR BAHASA PERANCIS DONG

Di sebuah hotel di Paris seorang pemuda asli Bandung mau menikmati sarapan pagi di restoran. Seorang pelayan datang menghampiri dan bertanya :

Monsieur, du café du the ( baca: du kafe du te ). Maksudnya dia bertanya mau minum kopi atau teh.

Si pemuda bingung karena tidak mengerti bahasa Perancis dengan spontan menjawab : duka ( dalam bahasa sunda artinya nggak tahu ). Nah sekarang giliran si pelayan yang bingung.

EMANG MUNAFIK

Bang Mail bertanya : Siapa orang yang paling ramah dan orang yang paling judes di seluruh dunia.

Si Buyung menjawab : Orang yang paling ramah orang Indonesia , orang yang paling judes  kayaknya sih orang Malaysia tuh

Bang Mail : Ente salah Yung, Orang yang paling ramah adalah petugas asuransi waktu menawarkan polis dan orang yang paling judes juga petugas asuransi waktu pelanggan mengajukan klaim.

JALAN TOL

Dua orang ibu berbincang-bincang tentang jalan tol.

Ibu pertama : Mbak semenjak jalan tol Ulujami- Serpong dibuka, aku sekarang kalo kemana-mana jadi gampang lho.  Soalnya rumahku itu mbak letaknya dekat sekali dengan jalan tol. Jadi kemanapun aku pergi, tinggal masuk tol keluar tol.

Ibu kedua ( biasa kalau ibu-ibu nggak mau kalah omong) : Gini lho jeng. Aku ini udah jarang kemana-mana. Lebih banyak tinggal di rumah. Lagian juga rumahku jauh sekali dari gerbang tol. Tapi biar gitu jeng, tiap malam aku masuk tol keluar tol juga !!

Catatan : tidak untuk diinterpretasi

DASAR TURIS BOKEK

Ini pengalaman si Buyung waktu masih kuliah S2 di Perancis. Dia kuliah dan tinggal  di Lyon. Suatu saat ketika ada liburan panjang dia melancong ke Paris dengan beberapa teman. Setelah penat muter-muter Paris, eh si Buyung kebelet pipis. Kebetulan dia berada di suatu taman yang terdapat WC otomatis yang hanya muat untuk 1 orang sehingga harus digunakan bergantian.  WC ini cara kerjanya begini : bila kita masukkan koin 5 frank (dulu sebelum Euro) maka pintunya akan terbuka secara otomatis.  Kemudian kita masuk dan menutup pintu. Setelah selesai melepas hajat kita buka pintu dan keluar kemudian pintu akan menutup secara otomatis dan WC akan membilas sendiri.  Ternyata rahasia WC ini membilas sendiri ada pada lantainya. Tatkala lantai masih ada beban, yaitu masih ada orang di atasnya WC belum membilas. Begitu kaki terakhir orang tersebut melangkah  keluar maka WC akan menutup pintunya secara otomatis dan mulai membilas.

Nah ceritanya si Buyung mencoba WC otomatis ini. Setelah selesai melepas hajatnya diapun keluar. Saat itu seorang temannya juga kebelet pipis, tapi udah nggak punya receh lagi. Maka dia bilang tahan dulu lantainya dengan sebelah kaki, kemudian dia injakkan sebelah kakinya pada lantai tersebut dan setelah  kaki si Buyung yang terakhir diangkat  keluar dia langsung masuk kedalam WC dan menutup pintu dan melepas hajat.  Setelah selesai pada waktu mau keluar, tiba-tiba ada orang Perancis berlari mendekat dan bilang , tunggu, tunggu.  Celaka, pikir si Buyung. Jangan-jangan orang ini polisi reserse Paris tanpa seragam yang  biasa menangkap  orang-orang yang melakukan pelanggaran.

Eh, begitu sampai di depan WC dia bilang, moi aussi, moi aussi ( maksudnya gue ikutan dong ). Jadilah akhirnya 1 koin dipakai bertiga dan  WC otomatispun  tertipu.

UANG JAMINANPUN KEMBALI

Masih cerita si Buyung waktu kuliah di Perancis. Dia tinggal di sebuah apartemen yang disewa dari Pemerintah Kota setempat. Setiap penyewa harus menyerahkan uang jaminan sebanyak 1 bulan sewa appartemen yang akan dikembalikan apabila sewa appartemen diakhiri, dengan syarat tidak boleh ada kerusakan pada appartemen.

Nah, waktu kuliahnya sudah tuntas dan segera akan pulang ke tanah air, si Buyung mau memutus sewa appartemen dan klaim pengembalian uang jaminan. Dari pengalaman beberapa teman sebelumnya banyak uang jaminannya tidak dikembalikan hanya gara-gara dindingnya bolong-bolong bekas paku untuk menggantung foto, cermin, hanger dan lain sebagainya.

Appartemen si Buyungpun ternyata dindingnya penuh dengan lubang bekas paku, sekrup dan lain-lain dan bahkan ada yang sebesar biji kacang. Untunglah akal sehat si Buyung bekerja. Dia ingat setiap kali dia gosok gigi menggunakan pasta gigi dan lupa menutup tube-nya maka pasta gigi di ujung tube akan mengeras.

Akhirnya seluruh lubang-lubang di dindingnya dia tutup dengan pasta gigi dan setelah mengeras dia oles dengan supidol warna sesuai warna dinding. Setelah itu dia panggil surveilance untuk memeriksa appartemennya. Sang surveilance puas dengan kondisi appartemen si Buyung, memberi catatan pada formulir pangajuan klaim dan si Buyung memperoleh kembali uang jaminannya secara utuh.

GRATISDIKASIH

Baru-baru ini seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat ditahan oleh KPK karena tertangkap basah menerima gratifikasi berupa sebuah mobil mewah. Tetapi tidak berapa lama kemudian wakil rakyat tersebut dibebaskan oleh KPK karena dia berhasil membuktikan bahwa mobil mewah yang dia terima bukanlah gratifikasi tetapi gratisdikasih.

KERETA API SENJA

Hidup didunia ini hanya sementara. Dibanding kehidupan akhirat kelak ibarat sekerdipan mata saja. Dunia ini ladanganya. Jadi apa yang kita usahakan di dunia, hasilnya akan diperoleh di akhirat. Allah SWT juga katakan dalam firmannya bahwa bila kita mengejar dunia, hanya dunia yang kita dapat. Tetapi bila kita mengejar akhirat, kita akan mendapatkan keduanya baik dunia maupun akhirat (QS..). Nah jangan ngoyo mengejar dunia, sebab kalau ngoyo kita akan termasuk ke dalam penumpang kereta api senja. Kereta api senja ? Iya !  , maksudnya kerja terlalu berapi-api akhirnya kena serangan jantung.

KOQ JADI BEGINI ?

John F. Kennedy pada waktu pelantikannya sebagai presiden Amrik berpesan : Jangan tanya apa yang negara bisa berikan padamu, tapi tanyalah apa yang kau bisa berikan pada negara “.  Di negeri ini pesan tersebut telah dimanipulasi oleh para koruptor sehingga bunyinya berubah menjadi : ” Jangan tanya apa yang negara bisa berikan padamu, tapi tanyalah apa yang bisa kau ambil dari negara “.  Itulah asal muasal budaya laten korupsi di Indonesia.

PERBEDAAN ANTARA AKHLI HUKUM, WARTAWAN, ILMUWAN DAN ROKHANIAWAN

Akhli hukum : adalah orang yang menjelaskan hal-hal sulit dengan cara yang sulit juga ( masalah hukum adalah masalah yang sulit, oleh akhli hukum dibikin berbelit-belit ).

Wartawan : adalah orang yang menjelaskan hal-hal yang sulit secara mudah ( perundang-undangan, kebijakasanaan pemerintah adalah hal yang sulit dimengerti oleh orang awam, tetapi oleh wartawan dapat dijelaskan secara lebih sederhana ).

Ilmuwan : orang yang menjelaskan hal yang mudah secara sulit ( segala sesuatu yang jatuh pasti dari atas ke bawah, tetapi ilmuwan bilang karena ada gaya gravitasi ; satu dibagi satu sama dengan satu, tetapi satu dibagi nol menurut ilmuwan sama dengan tidak terhingga ; inilah yang menyebabkan orang kaya nggak mau sedekah karena mengikuti cara berpikirnya ilmuwan dengan menganggap kalau harta tidak dibagi  kepada siapapun ( dibagi nol ) maka jumlahnya akan berlipat ganda )

Rokhaniawan ( ustadz ) : adalah orang yang menjelaskan hal-hal yang mudah secara mudah pula ( agama itu dimudahkan Allah, maka kalau dibikin sulit tidak akan ada yang mau mengamalkannya ).

FIT AND PROPER TEST

Kinerja KPU amburadul. Parpol-parpol pada ngamuk. Apa mereka lupa ? Dulu yang milih anggota KPU siapa? Bukan cuma KPU, hampir semua jabatan penting di negeri ini harus melalui fit and proper test yang dilakukan oleh anggota dewan kita yang terhormat. Masalahnya yang ngetes tidak lebih pintar dari yang dites. Maka pertanyaan yang diajukan tidak menyinggung masalah substansi. Yang ditanya tentang surat rekomnendasi dokter bahwa yang bersangkutan tidak sakit jiwa, tentang jumlah rumah yang dimiliki, jumlah kendaraan yang dimiliki, jumlah simpanan di bank ataupun simapanan lainnya, dan lain sebagainya. Maka fit and proper test berubah menjadi fitness and property test. Hasilnya ? Liat aja ….

BATAL HAJI GARA-GARA FLU BABI

Tahun ini kayaknya  banyak jemaah haji Indonesia yg bakalan ga bisa berangkat haji. Apa pasal ?.  Gara-garanya lantaran kita salah artikan swine flu (flu A-H1N1) jadi flu babi. Orang Arab taunya babi itu haram, maka flu babi juga haram. Itulah sebabnya pemerintah Arab Saudi sudah mengumumkan calon jemaah haji yang mengidap gejala flu babi dilarang masuk ke tanah suci Mekah.  Coba kalo dulu swine flu diartikan flu kambing ga bakalan ditolak deh.

GEMPA DAN DAMPAKNYA

Aceh dilanda gempa lagi dengan kekuatan 7,2 Skala Richter. Getaran gempa bahkan terasa sampai di kota Medan. Lampu gantung di kota ini sampai bergoyang-goyang. Tidak cuma itu , di beberapa diskotek bahkan tamu-tamu yang hadir juga ……….bergoyang-goyang.


6 Responses to “INTERMEZO”


  1. 09/02/2009 pukul 10:22

    Saya ada cerita pak,
    Suatu hari ada seorang pemuda naik motor temannya, di tilang polantas ada dialog:
    Polisi: selamat siang mana surat2nya.
    pemuda: ini pak SIM saya
    Polisi: mana STNK nya?
    pemuda: gak saya bawa (logat orang madura)
    Polisi: sampeya nih gimana dijalan umum gak bawa STNK
    ntar sampeyan dikira curi motor
    pemuda: yang aneh kan sampeyan juga, yang punya motor saja gak marah sampeyan marah2
    Polisi: ?????

  2. 2 imazu
    09/02/2009 pukul 17:31

    Ha, ha ha ha….
    Ini lucu. Kalau ada cerita lucu lagi tulis aja via komentar. Nanti saya approve dan semua orang yang mampir bisa baca.

  3. 14/02/2009 pukul 21:02

    Pak Imazu Yth;
    Ass.W.Wb.
    Tahukah anda bahwa ternyata Dora Emon punya saudara-saudara kandung dan tiri:
    Yang tidak melihat DORAWERUH, yang tidak mendengar DORAKRUNGU, yang bodoh DORAMUDENG,yang minggat DORAMULIH,yang nakal-nakal DORAMANUT, sedang saudara tirinya yang diDKI kebanjiran DORAMANGAN.
    Kalau nggak ngerti tanya yang bisa bahasa jawa.

  4. 4 imazu
    17/02/2009 pukul 10:28

    Dorangertos Pak.

  5. 21/02/2009 pukul 11:38

    Tetangga saya baru pertama naik pesawat terbang, kebetulan masih pakai propeller(baling2), saat akan take oof ada gangguan AC, sehingga udara di kabin cukup membikin gerah kepanasan.
    Tetanggga saya dengan yakin memberitahu teman sebangkunya, JELAS PANAS DIDALAM PASANG VENTILATORNYA DILUAR.
    Harap maklum.

  6. 08/12/2013 pukul 19:42

    trima kasih pak artikelnya sangat bermanfaat


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Anda pengunjung ke -

  • 62,466

Almanak

Juli 2017
S S R K J S M
« Jan    
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  


%d blogger menyukai ini: